Mengedit Karakter Gitar Akustik DI Adobe Audition

Kali ini saya memakai gitar akustik Nilon (Clasic). Gitar saya memakai equalizer aktif dan pada saat proses take audio saya tidak memakai mic untuk pengambilan suara gitarnya. Sebenarnya sih, idealnya kita harus memakai ruangan anti gema, agar suara natural yang diinginkan dari gitar akustik dapat dicapai.
Gitar akustik sebenarnya harus memakai mic alias ditodong. Tapi mengingat ruangan yang tidak memungkinkan maka saya memakai spul atau mic aktif pada gitar.
Gitar akustik nilon karakter suaranya menonjol pada low dan middlenya. Maka dari itu anda harus berhati-hati bermain dan memberikan efek pada saat pengambilan suara.

Ini sedikit trik dari saya, jika anda memakai software Adobe Audition, anda dapat mengikuti cara sebagai berikut:
1.Buka Adobe Audition
2.Sambungan Gitar anda pada mixer atau jika anda tak punya langsung saja jack anda dimasukkan ke dalam soundcard pc atau laptop anda.'
3. Setelah Itu save track anda
4.Anda dapat memakai efek Equalizer pada sotware Adobe Audition:
Ilustrasinya sebagai berikut:


0 comments:

Blogger templates