Recording Musik jangan terlalu dianggap esklusif

Hal pertama yang harus dipahami dalam dunia ini adalah:
Recording adalah cara pendokumentasian sebuah musik atau lagu, tujuannnya agar musik atau ide dapat berkelanjutan idenya kepada orang yang mendengar. Di dalam musik atau lagu ada sebuah ide atau suasana yang hendak digambarkan dalam bentuk audio.
Dalam hal ini anda tentu tak boleh lepas dari hal-hal teknis seperti menyiapkan alat dan pengetahuan yang cukup untuk proses recording/pendokumentasian lagu ini.
Anda membutuhkan perangkat2 digital procesng seperti Komputer, Software rekaman audio salah satu dari sekian banyak (Adobe Audition), Nuendo dll.
Alat input suara sepertiInstrument musik, Microphone kabel jack, saya kira untuk take lagu satu persatu anda tak membutuhkan chanel yang banyak, mixernya cukup 4 chanel saja.
Cara pendokumentasian audio ini dikategorikan Home produksi, mengingat alat dan tempat yang kita punya
Murah meriah dan bagus adalah kata kuncinya...
Anda dapat membeli mic di toko-toko terdekat harganya cukup terjangkau, jika kurang maksimal anda dapat merakit bahan untuk membuat microphone yang dapat menjagkau ide anda.
Menurut saya intinya pada penyiapan materi musik yang fullFeel. Para pemainnya harus telah melewati ide-ide teknis musikatau audio yang diinginkan.

0 comments:

Blogger templates