Relaksasi Anak Kampus

Lokasi: Halaman Depan Universitas Muslim Indonesia Makassar
Foto ini diambil suatu sore ketika para mahasiswa sudah mulai pulang dari aktifitas kuliahnya. Jalanan inilah tempat mereka lewat. Salah satu aktifitas kesenian dalam kampus yang menambah warna di dalamnya. Sekilas tak ada perubahan dalam setiap bunyi yang dikeluarkan oleh setiap instrument. Tapi coba menerka bunyi tentang alat perkusi di otak mereka yang setiap memicu ide dan sikap seseorang. Di kampus yang kesehariannya memisahkan kebiasaan dan ilmu pengetahuan. Ada yang belum sadar bahwa ilmu pengetahuan adalah bagaimana suatu peristiwa menjadi kebiasaan dan melahirkan pengalaman hingga menjadi suatu teori yang telah berulangkali dan teruji.
Sesuatu yang baru akan melahirkan hal baru...?
Manusia yang mencipta dan mengalami tradisinya hingga mereka berhak mengatakan ini adalah hasil dari budi, etika, kesopanan yah yang paling tepat mungkin kata itu, yang sering mereka jadikan slogan.
Perdebatan bahwa apakah suatu kebiasaan memerlukan inovasi ataukan harus dibunuh dengan menyimpan mereka di laci rak lemari kita yang begitu terkuncinya.

0 comments:

Blogger templates